Inggris Tetapkan Jumlah Penonton Final Euro 2020 di Stadion Wembley

BNOW ~ Pemerintah Inggris menetapkan jumlah penonton pada laga semifinal dan final Kejuaraan Euro 2020 di Stadion Wembley, London, menjadi 60 ribu orang.

Pada fase penyisihan grup, pemerintah hanya mengizinkan sekitar 22 ribu penonton. Lalu di babak 16 besar nanti di mana Inggris ikut bermain, pemerintah membolehkan 40 ribu penonton datang.

Dengan keluarnya keputusan itu pada Selasa, 22 Juni 2021, sekitar 75 persen dari kapasitas Wembley akan diisi penonton dua laga semifinal dan satu laga final Euro 2020 pada 11 Juli nanti.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin menyambut baik pengumuman itu dan berterima kasih kepada perdana menteri dan Pemerintah Inggris. “Turnamen ini telah menjadi mercusuar harapan untuk meyakinkan orang-orang bahwa kita kembali ke cara hidup yang lebih normal.”

Baca Juga: Gara-gara Ronaldo, Saham Coca Cola Jatuh ke Lantai Bursa

UEFA sebelumnya telah bernegosiasi dengan Inggris tentang pelonggaran pembatasan karantina bagi penonton dari luar negeri. Belum jelas apa hasil negosiasi tersebut.

Saat ini peraturan mengharuskan pengunjung dari sebagian besar negara Eropa dikarantina selama 10 hari setelah tiba di Inggris. Bagi penonton di Wembley, pemerintah Inggris mensyaratkan semua pemegang tiket harus memiliki bukti negatif tes covid-19. Atau bukti vaksinasi dua dosis penuh yang diterima 14 hari sebelum pertandingan.

Keputusan penambahan kapasitas penonton di Wembley keluar sehari setelah Perdana Menteri Italia Mario Draghi meminta final Euro 2020 dipindahkan dari Inggris. Alasan Draghi, meningkatnya kasus covid-19 di negara itu.

Draghi menginginkan final kejuaraan sepak bola Eropa itu diadakan di Roma. “Ya … saya akan mencoba menghentikan final yang diadakan di negara di mana infeksi meningkat dengan cepat,” ujarnya saat menghadiri konferensi pers bersama Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin.

Baca Juga: Prediksi Tuan Mourinho Tentang Bursa Transfer Sepak Bola Setelah New Normal

Inggris mencatat 10.633 kasus virus corona baru dan lima kematian. Jumlah kasus baru selama sepekan terakhir naik 31,4 persen. Sementara kematian naik 12,1 persen dari pekan ke pekan. Sebaliknya, Italia mencatat 495 kasus baru dalam 24 jam terakhir, dan 21 kematian lagi akibat virus covid-19.

Wembley yang didapuk sebagai salah satu stadion untuk kompetisi Euro 2020 memiliki total kapasitas 90 ribu kursi. Sekretaris olahraga Inggris Oliver Dowden mengaku senang karena sekarang lebih banyak fans dapat masuk melalui pintu putar Wembley dan menikmati final Euro 2020.

“Ketika kami terus membuat kemajuan dalam peta jalan di luar penguncian, menjaga keamanan publik tetap menjadi prioritas utama. Kami telah bekerja sangat erat dengan UEFA dan FA untuk memastikan langkah-langkah kesehatan masyarakat yang ketat. Dan sementara memungkinkan lebih banyak suporter menonton langsung.”

Terkini

Kasus Covid 19 di China Diduga Menyebar Sejak Awal Oktober

Para peneliti di Universitas Kent Inggris menduga virus yang menyebabkan penyakit covid 19 mulai menyebar di China sejak awal Oktober 2019.

Taliban Ambil Alih Wilayah Terpenting Afghanistan

Lusinan distrik jatuh ke tangan Taliban sejak 1 Mei ketika Amerika Serikat dan NATO menarik mundur pasukan terakhir mereka dari Afghanistan.

Inggris Tetapkan Jumlah Penonton Final Euro 2020 di Stadion Wembley

Keputusan penambahan kapasitas penonton di Wembley keluar setelah Perdana Menteri Italia meminta pertandingan final Euro 2020 dipindahkan.

Hacker Korea Utara Diduga Serang Institut Nuklir Korea Selatan

Sebelum menyerang KAERI, kelompok hacker Korea Utara Kimsuky diduga telah memasang malware dalam database dokumen Covid-19 Korea Selatan.

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here