Pendiri Amazon Ikut Ramaikan Investasi di Dogecoin?

BNOW ~ Pendiri Amazon Jeff Bezos dikabarkan akan ikut meramaikan bursa investasi mata uang kripto Dogecoin. Masuknya Bezos dinilai bakal semakin mendongkrak nilai Doge ke harga tak terbayangkan dalam jangka panjang untuk memberi investor tambahan kekayaan.

Seorang analis keuangan mengungkapkan, Bezos mungkin mempertimbangkan mendukung Dogecoin setelah lebih dari 140 ribu orang menandatangani petisi online. Petisi itu mendesak raksasa e-commerce Amazon menerima Dogecoin sebagai metode pembayaran.

Sebelum Bezos, pendiri Tesla Elon Musk menjadi pendukung koin yang memakai meme anjing Shiba Inu sebagai maskotnya itu. Beberapa kali cuitannya di Twitter menyebabkan harga Doge melesat naik.

Tweet terbaru Musk, “Doge Barking at the Moon,” membuat orang terburu-buru membeli Dogecoin. Setelah itu harganya naik hampir tiga kali lipat nilainya dalam waktu kurang dari 24 jam.

“Ada spekulasi Jeff Bezos mungkin akan hadir sebagai pemeran utama kedua [setelah Musk]. Adopsi dari seseorang seperti Bezos dapat membuat [harga] Dogecoin menjadi USD 1 dalam waktu kurang dari 24 jam,” ujar analis keuangan.

Keterlibatan Musk dan Bezos di Dogecoin dinilai akan menggetarkan investor termasuk milenial. “Tidak hanya akan mendapat persetujuan dari Bezos, tetapi akan didukung oleh dua orang terkaya di dunia. Itu adalah sesuatu yang hanya terlihat sekali seumur hidup.”

Amazon Cryptocurrency

Namun, investor Doge tak perlu bergembira dulu. Masih ada spekulasi lain karena beredar laporan kalau Amazon sedang mengerjakan rencana rahasia membuat mata uang kripto sendiri. Perusahaan teknologi mutlinasional Amerika Serikat itu telah memasang iklan mencari pekerja untuk divisi ‘Digital and Emerging Payments (DEP)’.

Deskripsi pekerjaan di iklan itu menunjukkan Amazon ingin mengubah uang tunai menjadi mata uang digital. “Kami sedang membangun tim teknologi untuk membuat produk pembayaran inovatif bagi pelanggan di pasar negara berkembang,” bunyi iklan tersebut. Ini tampaknya isyarat beberapa bentuk uang virtual dapat digunakan untuk membeli produk mereka.

Tidak ada klaim yang dapat dikonfirmasi secara resmi hingga saat ini. Investor Doge mungkin masih harus menunggu dan melihat apakah Bezos memang bertindak sesuai berencana untuk berinvestasi di mata uang kripto tersebut. Atau, dia bakal memulai cryptocurrency-nya sendiri dalam waktu dekat.

Dogecoin lahir pada 2013 lalu. Awalnya hanya koin untuk mengolok-olok Bitcoin yang mulai tenar. Namun, sama seperti kripto lainnya, uang digital ini memiliki peranti lunak yang dapat melayani transaksi peer-to-peer di seluruh jaringan terdesentralisasi.

Dogecoin mengalami kenaikan tajam sepekan terakhir, meningkat lebih dari 600 persen. Semula, harganya hanya sekitar Rp1.000 pada 12 dan 13 April 2021. Setelah sepekan, Doge meningkat mencapai harga tertinggi sepanjang sejarahnya yakni Rp6.850 pada Senin, 19 April 2021. Namun, hingga Jumat malam, 23 April 2021, di bursa Indodax harga Dogecoin merosot lagi hingga kisaran Rp3.000.

Terkini

Kasus Covid 19 di China Diduga Menyebar Sejak Awal Oktober

Para peneliti di Universitas Kent Inggris menduga virus yang menyebabkan penyakit covid 19 mulai menyebar di China sejak awal Oktober 2019.

Taliban Ambil Alih Wilayah Terpenting Afghanistan

Lusinan distrik jatuh ke tangan Taliban sejak 1 Mei ketika Amerika Serikat dan NATO menarik mundur pasukan terakhir mereka dari Afghanistan.

Inggris Tetapkan Jumlah Penonton Final Euro 2020 di Stadion Wembley

Keputusan penambahan kapasitas penonton di Wembley keluar setelah Perdana Menteri Italia meminta pertandingan final Euro 2020 dipindahkan.

Hacker Korea Utara Diduga Serang Institut Nuklir Korea Selatan

Sebelum menyerang KAERI, kelompok hacker Korea Utara Kimsuky diduga telah memasang malware dalam database dokumen Covid-19 Korea Selatan.

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here